Socialize

FacebookTwitterRSS

Berlangganan via Email

Tak Ingin Ada Jalan Rusak di Bantul

Jumat, 23 Agustus 2013 08:22 WIB.

Budi Sarjono

DUNIAJOGJA.com – Pemkab Bantul terus berbenah. Fasilitas umum terus diperbaiki, termasuk jalan raya. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul pada tahun anggaran 2013 telah menjadwalkan perbaikan di 15 titik se-Kabupaten Bantul. Kepala Bidang Jalan, Ir Budi Sarjono mengatakan, total pembiayaan pembangunan jalan sebesar Rp 18,3 miliar.

“Ada yang sudah digarap, ada yang sedang dalam pembangunan. Kami ingin tidak ada lagi jalan rusak di Bantul,” terang Budi kepada duniajogjanews.com.

Sebanyak lima  dari 15 titik jalan yang dipercantik sudah terealisasi. Yakni, di kecamatan Piyungan, Pajangan, Jetis, Imogiri dan Sedayu. Panjang jalan yang telah diperbaiki 5,3 kilometer. Budi berterimakasih kepada masyarakat dan pengguna jalan yang elah bersedia merawat dan menjaga fasilitas umum tetap dalam kondisi baik.

Budi menyebutkan, tingkat partisipasi masyarakat Bantul dalam memantau kondisi jalan sangat baik. Dalam satu bulan, Dinas PU menerima setidaknya sepuluh  masyarakat menyampaikan keluhan, termasuk memberi masukan terkait pembangunan jalan. Masyarakat yang menyampaikan permohonan perbaikan jalan juga tidak sedikit.

HALUSSS….: Jalan menuju lokasi Kasongan.

reporter: sauki adham

 

Ditulis oleh on 23 Agustus 2013. Dalam kategori Titik Nol. Anda dapat mengikuti respon/komentar melalui RSS 2.0. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.
Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1  Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1