Socialize

FacebookTwitterRSS

Berlangganan via Email

Turnamen Billiard Berhadiah Rp 239 Juta

Rabu, 19 September 2012 14:03 WIB.

DUNIAJOGJA.COM – Setelah  sukses menggelar Open Turnamen Billiard “Jogja Memang Istimewa” Seri 1 tahun 2011, New Hanggar Billiard Yogyakarta kembali menyelenggarakan even bergengsi di olahraga billiard, Jogja Memang Istimewa Open Tournament Seri II  & Ladies Tournament.

Turnamen yang memperebutkan tropi Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X ini dilaksanakan 27 September – 7 Oktober 2012  di  New Hanggar Biliard  Yogyakarta, Jalan Sewandanan 1 Puro Pakualaman.

“Turnamen ini untuk memberi kesempatan kepada atlit memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan berstandar internasional,” kata Owner New Hanggar Billiard Yogyakarta Anna Widyatanti.

Even tahun ini merupakan turnamen terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Turnamen memperebutkan hadiah total sebesar Rp 239 juta. Diikuti pebilliard profesional kelas dunia dari Phillipina, Malaysia, Singapore, Korea, China, Inggris, Jerman, Australia dan Amerika Serikat.  Turnamen memperebutkan kelas champion, runner up 2, ranking 3, ranking 4, ranking 5-8, dan ranking 9-16.

Anna mengatakan, turnamen ini sekaligus menyambut disahkannya Undang Undang Keistimewaan. “Kami adalah warga Yogyakarta yang mencintai  Daerah Istimewa Yogyakarta. Turnamen ini juga untuk mensyukuri perjuangan seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan keistimewaan DIY,” kata Anna.

Turnamen ini diharapkan menjadi forum silaturahmi antar pecinta dan atlit biliard di  DIY, Indonesia, dan internasional. Menjadi ajang pertukaran informasi dalam pengembangan kemampuan billiard sebagai olah raga prestasi. Memberi kesempatan kepada atlit billiard DIY untuk belajar dan bertanding dengan atlit internasional.

“Turnamen billiard ini juga kami harapkan menjadi media  mempromosikan  Yogyakarta dengan berbagai keistimewaannya,” tutur Anna.

Ketua Panitia Aswin Adji Ptaditya mengatakan, turnamen menggunakan peraturan bola 9 (sembilan) dengan system gugur. Penyisihan peserta DIY-Jateng dilaksanakan 27-30 September. Babak utama dilaksanakan 1- 4 Oktober, sedangkan babak 16 besar dilangsungkan 7 Oktober. (adh)

Ditulis oleh on 19 September 2012. Dalam kategori Headline. Anda dapat mengikuti respon/komentar melalui RSS 2.0. Anda dapat memberikan respon/komentar untuk berita/artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*


9 − = 4

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1  Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1