Socialize

FacebookTwitterRSS

Berlangganan via Email

Barang Bekas Disulap Jadi Mading 3 Dimensi

Minggu, 18 Maret 2012 07:16 WIB.

KREATIF: Siswa SMA Negeri 10 dengan karya yang dipajang.

MENANAMKAN kesadaran  pentingnya penghijauan, Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta merangkul pelajar SMA se-DIY melalui lomba kreatif (17/3). Berbekal barang-barang bekas, para siswa dituntut  mendaur ulang  menjadi majalah dinding (mading) tiga dimensi.

Lomba mading tiga dimensi ini merupakan kali pertama di DIY. Sejumlah 11  perwakilan dari empat kabupaten dan Kota Yogyakarta beradu kreatifitas. Tak hanya memiliki muatan berbobot, mading tiga dimensi menampilkan keindahan visual tersendiri.

“Kreatifitas pelajar tergolong bagus dan perlu dibina agar tidak mati. Pelajar dan masyarakat perlu mengetahui pendidikan merupakan bagian dari pariwisata. Kegiatan semacam ini juga memiliki unsur wisata. Tak hanya berlomba, tapi juga terhibur dengan melihat berbagai kreativitas pelajar,” papar Staf Divisi Sarana dan Prasarana Usaha dan Jasa Pariwisata Dinpar DIY Drs Rahmat S.

Peserta asal SMAN 10 Yogyakarta  menyelesaikan mading tiga dimensi  dalam waktu seminggu. Mereka menyulap kardus dan karton bekas menjadi alam perbukitan yang indah.

“Semoga perlombaan semacam ini kelak ada lagi dengan kemasan yang lebih menarik,” kata Sarah Widyaningrum. (dhini ariesta)

Ditulis oleh on 18 Maret 2012. Dalam kategori Uncategorized. Anda dapat mengikuti respon/komentar melalui RSS 2.0. Anda dapat memberikan respon/komentar untuk berita/artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*


9 − = 8

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1  Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1