Socialize

FacebookTwitterRSS

Berlangganan via Email

Pahingan di Sleman Jadi Ajang Transaksi

Rabu, 14 Maret 2012 10:24 WIB.

PASAR TRADISIONAL: Kurungan unggas siap jual

PASARAN Pahing miliknya pasar Sleman.  Jangan heran jika setiap Pahing, pasar ini penuh sesak dengan ratusan pedagang.  Ada penjual burung, ayam, kalkun, marmut, kelinci, bebek, angsa, enthog,  bahkan kambing.

Pedagang berasal dari berbagai daerah di Jogja, bahkan luar kota. Suyono, misalnya. Pedangang burung dara asal Magelang ini datang jauh-jauh dari Magelang. “Namanya juga sudah kebiasaan, jadi yang namanya pasaran walau jauh tetap saya jualan,” tuturnya.

Tak hanya hewan ternak atau peliharaan lain yang dijual saat Pahingan di pasar Sleman. Banyak  pedagang barang bekas yang bertebaran di sepanjang jalan. Berbagai macam barang bekas ada di sini.

“Kalau untung ya bisa dapet barang bagus dengan harga murah,” jelas Warni, penjual HP.

Di temat ini,  pembeli harus teliti  sebelum membeli  barang yang diinginkan. Berbagai macam pakaian, elektronik, HP, sepeda, sepatu, helm, serta berbagai onderdil dan alat rumah tangga lain bisa ditemukan di Pahingan. (titi sekar)

Ditulis oleh on 14 Maret 2012. Dalam kategori Uncategorized. Anda dapat mengikuti respon/komentar melalui RSS 2.0. Anda dapat memberikan respon/komentar untuk berita/artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*


− 3 = 2

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1  Dunia Jogja - Portal Berita Lokal Nomor 1